Halaman

Rabu, 06 Oktober 2010

Perkemahan Pendidikan "Teknik Kepramukaan"

Tanpa penguasaan yang baik tehadap teknik Kepramukaan, seorang pramuka belum bisa dikategorikan sebagai anggota Pramuka yang baik. Teknik kepramukaan merupakan ilmu yang digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri, kemandirian dan kemampuan seorang Pramuka untuk bertahan dalam berbagai kondisi.

Dalam upaya peningkatan kemampuan setiap anggota Ambalan, Kwaran Benai melaksanakan perkemahan pendidikan yang bertema "Teknik Kepramukaan". Perkemahan yang diselenggarakan pada Sabtu-minggu 25-26 September 2010 di Bumi perkemahan SDN 024 Kelurahan Beringin Jaya ini diikuti oleh 8 orang peserta dari Gudep SMAN 1 Benai dan SMKN 1 Benai. Adapun peserta yang mengikuti acara tersebut adalah:


1. Arraji Fiddarain (Penegak Bantara), SMAN 1 Benai

2. Khairul Arif (Penegak Bantara), SMKN 1 Benai

3. Hadist Mariyo (Penegak Bantara), SMAN 1 Benai

4. Nike Gustria (Penegak Bantara), SMAN 1 Benai

5. Rahman Sugara (Penegak Bantara), SMAN 1 Benai

6. Sugi Asih (Penegak Bantara), SMKN 1 Benai

7. Reli Murjika (Penegak Bantara), SMAN 1 Benai

8. Wulan Sari (Penegak Bantara), SMAN 1 Benai

Pada perkemahan ini, para peserta dibekali dengan berbagai kemampuan dalam Teknik Kepramukaan. Dengan penuh semangat para peserta mempelajari dan langsung mempraktekkan teknik pemetaan (peta pita dan peta perjalanan) serta penaksiran tinggi benda dan lebar sungai.

Tentunya para peserta ini diharapkan akan membawa pengalaman yang didapat dari perkemahan ini untuk diterapkan di Gudepnya masing-masing. Salam Pramuka....!!!

2 komentar:

  1. ne baru keren.... anggota na makin mirip ja ne... mmmmmmmm yea iyea lah... dah kyk 1 keluarga gitu lho....
    LANJUTKAN!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. qaCCCCCCCCC, qalau PHOTO TUCH NGGAK UCAH NARSIS Navaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

    BalasHapus