Halaman

Rabu, 16 Juni 2010

Buper itu Bernama Panolak

Bumi perkemahan itu tidak begitu luas. Bumi perkemahan itu mungkin juga tidak terlalu terkenal. Akan tetapi bisa jadi pada saat ini buper inilah yang paling sering diramaikan oleh anggota pramuka di kuantan singingi. Lihat saja, hampir setiap bulan buper ini selalu dipenuhi oleh anggota pramuka Kwaran Benai. Berbagai kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan kwaran benai di buper ini. Mulai dari perkemahan bakti, perkemahan pendidikan, hiking, pelantikan dll.

Dari historinya nama sungai panolak berasal dari Batang Simandolak, kemudian seiring berjalannya waktu menjadi batang dolak, tangdolak, hingga menjadi tanolak atau panolak. Sungai inilah yang menjadi urat nadi Kenegerian Teratak Air Hitam tempo dulu setelah kenegerian ini dipindahkan dari sekitar Sungai Air Hitam.

Dilihat dari kelayakannya sebagai buper, panolak telah layak untuk menjadi bumi perkemahan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari perkampungan dan pasar, ketersediaan air bersih untuk konsumsi dan MCK, aman dari gangguan binatang buas serta terhindar dari kemungkinan banjir dan tanah longsor. Dukungan dari masyarakat sekitar terhadap kegiatan pramuka juga melengkapi keunggulan bumi perkemahan ini.
Mari kita maanfaatkan dan jaga buper ini sepenuh hati......

Salam Pramuka....!!!!

1 komentar:

  1. cramuka harus nya d alam bebas biar lebih seruuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus