Halaman

Selasa, 08 Juni 2010

Benai, Kwartir Rantingku. Jangan cabut taringmu.


Sebagai salah satu Kwartir Ranting dengan posisi yang strategis karena letaknya yang bertetangga dengan Ibu kota Kabupaten, Kwaran Benai terus berbenah dan mengembangkan diri. Gerakan Pramuka yang telah tumbuh mengakar dari generasi ke generasi menjadikannya salah satu kwaran yang paling aktif di Kwartir Cabang Kuantan Singingi meski dalan segala keterbatasan yang dialami. Eksistensi tersebut terlihat dari geliat aneka kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwaran ini.

Untuk bisa melaksanakan berbagai kegiatan dan menjalankan organisasi dengan baik, tentunya suatu Kuartir Ranting harus memiliki kepengurusan yang solid dan konsisten mengembangkan Gerakan Pramuka. Dari hasil musyawarah terpilihlah bapak dr.H. Armen Suheri sebagai Kakwaran beserta nama-nama lain sebagai jajarannya di kwaran.

Dengan semangat baru, diselenggarakanlah perkemahan Lomba Tingkat (LT) II sebagai acara perdana kwaran yang baru sekaligus pelantikan jajaran kwaran pada tahun 2008. Tapi sayang sungguh disayang, musibah sebuah terjadi. Seorang anak meninggal dunia karena tenggelam. Semangat yang baru merekah itu pun kuncup kembali, ditambah lagi dengan sikap tidak kooperatif dari Kwarcab yang manambah tekanan terhadap Kwaran.

Tapi semuanya bisa kita benahi, bisa kita perbaiki. Kita percaya segala sesuatunya berasal dari Allah, tuhan yang maha kuasa. Harus kita akui bahwa musibah bisa terjadi dimana saja dan sekarang yang terpenting bahwa kita harus mengambil sisi positifnya bahwa bukan musibah itu yang kita kehendaki.

Teruslah berjaya Kwaranku. Jangan gentar terhadap segala rintangan, hambatan dan halangan yang kita hadapi. Perindukan siaga akan bernyanyi untukmu. Pasukan Penggalalang akan terus berlatih untuk mengharumkanmu. Ambalan Penegak dan Racana Pandega yang kau miliki akan selalu siap bekerja untuk membangun kejayaanmu. Jangan gentar Kwaranku, jangan cabut taringmu.

Kita bisa, kita berdaya.....Salam Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar